Jumat, 08 Oktober 2010

PEMIRA REMA UNISMA 2010

PEMIRA REMA UNISMA 2010
Pada pertengahan Juni yang lalu, di buka pendaftaran calon wakil-wakil Mahasiswa di REMA UNISMA. Tampak banyak berubah wajah kampus hijau tercinta dengan tempelan pamflet-pamflet yang tercecer di berbagai sela kampus. Dari sekian banyak pamflet terasa usang dan kuno. Dari LKM hingga Departemen tidak ada perubahan substansi dari periode yang lalu-lalu, Cuma foto yang nampang yang berbeda. benarkah akan terjadi perubahan signifikan dengan gaya kepemimpinan yang tak ada kreatif ?
Satu fenomena itu saya jadi bertanya. Ada apa dengan pendidikan politik di Kampus ini ? kesalahan pengkaderan kah ! atau memang telah di set oleh penguasa kampus ! di lihat dari para calon-calon "LGM, MPM, DPM, DEPT" sangat minim Dan yang sungguh menarik calon presma hanya ada satu pasangan, ada permainan apa ini ?, banyak Mahasiswa mengatakan persetan dengan PEMIRA. Nah, ini adalah sebuah kesalahan pola pengkaderan dan tidak ada sosialisasi yang jelas tentang eksistensi REMA UNISMA, ataukah para mahasiswa yang apatis dengan REMA adalah hal STAGNASI REMA yang terus berkepanjangan dan REMA hanya sebatas simbol legaliltas. Lalu pertanyaan kemudian, kenapa REMA UNISMA mengalami stagnasi ? di hegemoni penguasakah ! tak ada Ruang gerak kah ! atau memang tidak ada jiwa PERGERAKAN pada diri pejabat-pejabat REMA ! SUNGGUH TRAGIS……
Ini adalah korban periode lalu yang salah dalam mengkader Mahasiswa-mahasiswa dalam hal politik. Maknai REMA adalah pendidikan politik. Namun melihat sistem yang di bangun oleh pejabat-pejabat REMA, sangat memprihatinkan. KPU-P dan KPU-F terlihat jelas melakukan hal apa adanya dan tidak tahu apa yang benar dan harus di lakukan. Bagaimana kebijakan yang harus di ambil jika calon PRESMA Cuma satu pasangan ??? tidak jelas !! bagaimana jika capresma tidak memperoleh suaran 50%+1 dari DPT yang ada ? jelas akan memperpanjang masalah dan susbtansi dari PEMIRA tidak tersentuh. Dan wajar ketika REMA mengalami stagnasi yang akan lebih berkepanjangan, sebab beginilah pola pengkaderannya.
REMA sebagai lembaga yang bertanggungjawab terhadap keberlangsungan dinamika kampus. Konsep-konsep yang ditawarkan kepada pihak-pihak terkait hanya mandul di tengah jalan karena adanya ketidakmatangan dalam proses pengkaderan personil REMA. Kalau memang demikian, yang menjadi pertanyaan saya perlukah REMA itu ada?
Eksistensi REMA UNISMA penuh tanda tanya "?"
REMA UNISMA tak berfungsi !!!!
PEMIRA UNISMA 2010 = NIHILISME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar